-->

ADS

yuk mudik gratis atau hemat 2018

Ayo cek2- mau mudik hemat atau bahkan gratis 2018? jika jawabannya IYA, maka ini wajib dicoba. oke kali ini kita akan membahas cara mudik hebat atau bahkan bisa gratis, bagaimana sih caranya:???
saya seorang perantau yang hampir setiap libur panjang pasti saya pulang ke kampung halaman, namun sayang lebaran ini saya tidak bisa ikut mudik, 😥😥😥 namun tenang kali ini saya akan membagikan tips atau trik atau cara mudik hemat bahkan jika beruntung bisa dapat tiket mudik gratis tisssss kepada teman-teman semua yang mungkin mau mudik lebaran. berdasarkan pengalaman saya sendiri ada beberapa hal yang harus dicoba:

1.Tiket gratis
bagaimana cara dapat tiket mudik gratis?
ada beberapa hal yang patut anda coba untuk mendapatkan tiket mudik gratis yaitu mengikuti Kuis dll, anda bisa cari promo-promo liburan atau mudik gratis dimana saja, contohnya: di google, sosmed, dan masih banyak lagi.
berdasar pengalaman saya, saya biasanya mencoba mencari di google untuk undian atau kuis atau cara mendapatkan tiket mudik gratis, anda bisa mencari informasi dengan hanya menuliskan kata kunci "tiket mudik gratis" maka akan banyak sekali yang muncul disana. seperti pada gambar berikut:
cara atau tips and trik mudik gratis/hemat ala anak rantau
klik aja untuk melihat info lebih jelas.
for your information guys: tahun ini kementrian perhubungan menyediakan 30.000 tiket kapal gratis dari jakarta-semarang, nah bagi yang kebetulan keberangkatan jakarta ke semarang, wajib coba ini, kan lumayan jika beruntung bisa meminimalisir pengeluaran mudik anda,, hehee

2. Tiket Promo/ tiket murah
berdasar pengalaman saya pribadi, biasanya musim libur banyak sekali penyedia tour and trevel yang memberi harga special/harga promo, tapi saran saya cobalah anda bandingkan dulu dari beberapa agen tiket kapal, pesawat, kereta dll, karena biasanya harganya bervariasi, untuk itu saya sarankan anda membeli tiket secara online, selain gak ribet, biasanya harganya relatif lebih murah dari agen-agen yang ada di offline.
untuk mendapatkan tiket promo, anda hanya perlu melihat apakah tersedia atau tidak, contoh di traveloka dan tiket dot com, alangkah baiknya anda install semua aplikasi agen tour and trevel untuk lebih mudah melihat promo yang tersedia dan sekaligus membandingkan harga.
nah disini ada beberapa aplikasi yang wajib anda install jika ingin tiket promo, (traveloka,tiket.com, pegi2.com, airy dan atau app maskapai)
INFO: biasanya di aplikasi diatas, untuk menikmati promo anda hanya perlu memasukan kode promonya saja.

3.Serba Irit
nah jika dua cara tersebut diatas sudah anda coba semua namun tidak mendapatkan tiket gratis atau tiket promo murah, jangan berkecil hati, anda masih bisa mendapatkan tiket murah, maka ini jurus terakhir adalah, anda harus  selalu cek harga tiket secara bertahap, dan menurut pengalaman saya lagi, biasanya tiket yang dijual khususnya tiket pesawat, akan relatif turun di H-3- H-0 tapi beresiko kehabisan kursi, namun alangkah baiknya anda pesan jauh2 hari deh,, kalau memang sudah mepet, anda bisa coba booking tiket pada tengah malam, biasanya tiket lebih murah, antara jam 01-03wib.

jika semua cara sudah anda coba dan tidak berhasil juga mendapatkan tiket mudik gratis atau promo, maka selamat, anda belum beruntung tahun ini,,, tapi saya yakin anda akan mendapatkan salah satu dari keberuntungan diatas, asal anda mempersiakan perencanaan yang matang, jeli memanfaatkan teknologi, cek dan bandingkan dari beberapa agen tiket secara berkala, terakhir Berdoa.

sekianlah pengalaman saya yang selalu mudik dan mencari jalur mudik hemat/irit, semoga ocehan ini bisa sedikit membantu anda, dan saya doakan semoga anda mendapatkan mudik hemat serta perjalanannya lancar, selamat sampai tujuan, akhir kata dari saya selamat menikmati libur anda.

Disqus Comments

iklan yang ditampilkan sepenuhnya random dan bukan tanggung jawab AyoCek

loading...